Sunday, June 12, 2011

What friends are for

Assalamualaikum..
Disaat detik-detik menjelang deadline tugas, semua jadi rieweh, serba gak keurus. Mulai dari berubahnya jam tidur, pola makan, pola hidup, dan waktu pun kerasa cepet banget.. Ngurus diri sendiri aja rasanya susah syekaleeee.. Kamar kosan apalagi. Udah kaya kapal pecah, praang!!! Dan, disaat inilah, butuh orang2 terdekat yang bisa menjadi pengingat saya, sekaligus menjadi penyemangat saya. Itu saya rasakan minggu lalu.. (Maaf baru sempet nge post :P)

Saya menginap di kosan Lily bersama sahabat-sahabat terbaik saya, Mela dan Bening (Tia gak ikut karena gabisa waktu itu). Deadline plambing di depan mata, dan saya gak sadar saya pun masih ketinggalan jauh banget.. Seketika saya panik. Ya, panik adalah bawaan saya dari lahir mungkin, ya mungkin bisa menjadi ciri khas saya. Teman-teman saya tahu ketika melihat saya berubah raut mukanya.. Mereka langsung menenangkan, dan Lily dengan sigap membantu saya.. Disaat panik seperti ini, saya tahu, saya sangat butuh masukan yang menjadi penyemangat bagi saya. Ada kata-kata Mela dan Bening yg ga akan pernah saya lupa..

Mela : "Jangan lo yg nyesuain sama keadaan jeng, tapi keadaan yg nyesuain lo"
Bening : "Santai aja, Jeng, tapi santai yg bertanggung jawab.. Kalo kamu bilang panik, panik, tapi gak ngapa-ngapain, ga akan pernah selesai"

Kalo di pikir-pikir bener juga.. Saya pun mengeluarkan ketakutan-ketakutan saya kenapa saya bisa sepanik malam itu. Bahkan hampir menangis (Ya, sudah banyak korban yg menangis karena tugas besar :P) Seketika saya lihat, Mela sudah tidur, padahal dia masih banyak juga yg belum selesai. Bening, tidur. Hanya tinggal saya dan Lily yang masih terjaga sampai jam setengah 3 pagi. Karena saya termasuk orang yg belum tenang jika pekerjaan saya belum selesai. Lily membantu plambing saya dan saya membantu spam dia :)

Ya, setiap orang memiliki sifat dan karakter masing-masing, dan hanya diri sendiri lah yang bisa mengontrol dan menilai sejauh apa kemampuan diri kita dan disaat seperti apa diri kita merasa aman. Terimakasih sahabat-sahabatkuuuuu.. Kecup cium peluk muaaaaahhhh! :*

Hugs,
ajengasa

No comments:

Post a Comment