Saturday, December 11, 2010

dan...... Si Jagoan pun Ambruk

Helloo Saturday! Wow, it's a cold day! Everyday! Hmm kayanya kota hujan gak berlaku di Bogor aja nih. Semarang pun sekarang hampir setiap hari, mulai dari pagi, siang, sore di guyur hujan. Kalo udah kayak gini, jadi males ngapa-ngapain rasanya. Jadi males mandi, nyari makan juga males, ya maklum lah ya anak kosan, terlebih lagi saya ga ada motor, jadi kalo mau cari makan ya jalan kaki, atau naik angkot, atau nitip sih biasanya hehehe. Dampak hujan yang tiap hari hampir ngeguyur kota Semarang, kayanya berpengaruh ke badan saya. Sejak hari Selasa kemarin, saya merasa badan saya kurang fit. Awalnya saya merasa tenggorokan saya gatal, tanda-tanda batuk kayaknya, fikir saya. Saya juga sering merasa kedingingan, ya wajar fikir saya, cuaca di Semarang juga lagi dingin-dinginnya. Tapi lama kelamaan kok semakin menjadi ya. Dari lutut ke bawah rasanya pegaaaaal sekaliiii dan saya mulai keringet dingin.

Hari Rabu, tenggorokan saya mulai menjadi. Batuk-batuk. Saya pun merasa sering kedinginan di kamar. Saya yang biasanya bersahabat dengan kipas angin entah mengapa sejak saat itu kipas angin adalah musuh bagi saya. Saya pun tidur dengan baju panjang tiga lapis, celana panjang, kaos kaki dan selimut. Itu pun malamnya masih menggigil kedinginan.

Saat itu hari Kamis, di kampus, teman saya merasa ada yg aneh pada raut muka saya dan bertanya,"Lo sakit, Jeng?" dan saya pun menjawab,"Ah, engga kok. Lagi ga enak badan aja. Kenapa emang?", "Itu beda banget muka lo. Rada kucel aja. Keringetan gitu. Pulang aja gih. Sakit gitu juga". Saya pun hanya tersenyum kecil dan meminum air mineral yang saat itu lagi mau saya minum karena cegukan. Sepulang dari kampus, saya merasa badan saya sangat tidak enak. Kedinginan dan suhu badan saya pun naik. Saat itu yang saya rasakan lemas sekali. Saya pun istirahat berharap besok lebih baik.

Esoknya, tidak ada perubahan. Masih sama seperti kemarin. Hmm sepertinya saya tau saya sakit apa, fikir saya. Radang tenggorokan. Penyakit yang dari dulu akrab sekali dengan saya hehe. Dengan cepat, saya pun sms ibu dan bertanya obat apa yg biasanya saya minum. Setelah itu, saya tebus obat, makan, dan istirahat seharian. Ya, seharian. Saya isi hari itu untuk mengistirahatkan badan saya. Saya tidak kuliah, padahal hari itu saya fieldtrip ke proyek dekat kampus, mata kuliah Pengetahuan Struktur (Pengstruk). Saya juga tidak ikut suling (Suara Lingkungan), paduan suara di Teknik Lingkungan, padahal saya yang membuat jarkom dan melatih adik-adik 2010 (enggak juga sih sebenernya) hehehe. Saya merasa sangat tidak enak tidak ikut latihan. Yah, memang harus ada salah satu yg dikorbankan.

Dan hari ini, eng ing eng, alhamdulillah badan saya sudah enakan. Obat pun rutin saya minum. Padahal, sebenarnya saya termasuk orang yang meremehkan suatu penyakit hmm atau lebih tepat dibilang tidak suka minum obat. Saya lebih suka makan yg teratur terus istirahat seharian kalo sakitnya gak parah-parah banget. Saya mulai menjaga ginjal saya dari sekarang hehe. InsyaAllah, besok sudah mulai beraktivitas lagi! :D Sakit itu sungguh tidak enak. Maka, bersyukurlah selagi diberi nikmat sehat oleh Allah swt. Hmm jadi teringat kata-kata ibu : "Sehat itu mahal lho, dek" dan saya membenarkan kata-kata ibu.

Weather, please be good ya! ;)

Hugs,
ajengasa

No comments:

Post a Comment