Wednesday, December 22, 2010

HAPPY MOM'S DAY :*

Selamat hari Ibu! Satu hal yang terlintas di fikiran saya begitu tanggal 22 Desember adalah mengambil handphone, lalu sms ibu. Padahal saat itu pukul 00.22. Saya mengetik apa yg ingin saya ucapkan saat itu, lalu saya send. Pikiran saya ibu sudah tidur dan baru pagi hari dibacanya, tapi tak lama setelah itu, ibu membalas. Saya pun cukup terkejut karena ibu masih terjaga saat itu. Setelah membaca balasan dari ibu, saya tersenyum kecil karena melihat balasan di luar fikiran saya, sangat singkat, tp lucu. Ah, ibu memang seperti itu. Saat itu juga, ingin sekali rasanya berada di samping ibu, mengucapkan kata-kata langsung, memeluknya, mencium pipinya di hari spesial ini. Saya pun mencoba memejamkan mata, sambil memeluk guling erat karena sangat sangat sangat rindu ibu. Tanpa terasa air mata pun menetes hingga saya terlelap..

Ibu.. Anugerah terindah dari Allah swt yg saya miliki.. 9 bulan mengandung saya, antara hidup dan mati memperjuangkan saya, sampai saya tumbuh hingga sekarang.. Sebanyak apapun yg saya tulis disini, belum cukup untuk menceritakan tentang ibu. Ibu adalah sosok yg sangat berharga untuk saya. Ibu mengajarkan apapun dari yg saya tidak tahu menjadi tahu. Saya belajar banyak hal dari ibu.

Tentang kekuatan..........
Bagaimana ibu begitu kuat dan tegar saat ditinggal kedua orangtuanya saat ibu masih kecil

Tentang pengorbanan.........
Bagaimana ibu begitu banyak berkorban demi anak-anaknya, berhenti bekerja saat saya masih SD dan kakak saya masih SMA karena ingin mengurus anak-anaknya sendiri, rela mengorbankan apa yg beliau miliki demi yang terbaik untuk anak-anaknya

Tentang kemandirian..........
Bagaimana ibu menjalani hari-harinya sebagai ibu rumah tangga, mengurus keperluan sendiri, tanpa meminta bantuan oranglain karena ibu tidak ingin merepotkan siapapun

Tentang kesetiaan..........
Begitu setianya ibu dengan bapak, laki-laki yg sudah 26 tahun tinggal bersama

Tentang kesabaran.........
Bagaimana ibu bersabar dengan tingkah laku anak-anaknya yg sering melukai perasaan ibu

Tentang lapang dada.........
Bagaimana ibu selalu memaafkan kesalahan anak-anaknya, tanpa rasa dendam sedikitpun

Aaaaahh begitu banyak yg saya pelajari dari ibu. Ibu selalu berusaha dekat dengan anak-anaknya. Ketika saya sedang ada masalah, ibu selalu ingin menjadi orang yg pertama tau apa masalah saya.. Ibu selalu ingin menjadi tempat berkeluh kesah anak-anaknya.. Ibu adalah sosok teman sekaligus sahabat bagi saya.

Kata orang, buah tidak jauh dari pohonnya. Begitupun dengan saya. Beberapa sifat ibu menurun kepada saya. Salah satunya, bawel. Ya, bawel. Namun meskipun begitu, itulah salah satu sifat ibu yg saya rindukan.. Biasanya di rumah, ibu selalu berkomentar tentang apa yg beliau lihat. Kamar berantakan, barang saya tersebar dimana-mana, dan itu yg saya rindukan saat ini. Saat jauh dari ibu, saya menjadi anak kos, sangat berasa tidak ada yg mengomentari saya, dan saya merasa kehilangan..

Dan.. Disini.. Saya memejamkan mata, membayangkan ibu ada di depan saya.. Sambil memeluk erat, saya hanya ingin mengatakan......

"Ibu, terimakasih atas semua yg ibu berikan buat Ajeng.. Maaf kalo Ajeng banyak salah sm ibu, ngelukain perasaan ibu, sering ngerepotin ibu.. Maaf belum bisa memberikan sebanding dengan apa yg udah ibu berikan buat Ajeng, tapi Ajeng janji, Ajeng akan berikan yg terbaik buat ibu.. Ajeng selalu berdoa semoga ibu selalu diberikan kesehatan, panjang umur oleh Allah swt, dan semoga Allah swt selalu melindungi ibu, amin amin ya rabbal alamin. Ibu jaga kesehatan ya. Ajeng sayaaaaaaaaaaaaaaaaaanng banget sm ibu, dan Ajeng selalu kangen sm masakan ibu :")"


                                    Iloveyou, Ibu Marilin Herawati :*


a bunch of kisses,
ajengasa

No comments:

Post a Comment